Curug Tilu Bersama GanjilCrew

Curug (air Terjun) Tilu berada di kawasan wisata CIC (Ciwangun Indah Camp), daerah Cisarua – Kab. Bandung Barat. Akses menuju tempat wisata ini cukup mudah, bisa naik angkot jurusan Cimahi -Cisarua (warna kuning) ditambah berjalan atau naik ojek sekitar 1km dari terminal Cisarua gerbang Curug Tilu sudah bisa kita temui. Atau bisa juga menumpang angkot Cimahi – Parongpong (warna ungu) sampai pertigaan Universitas Advent dilanjut dengan jalan atau naik ojek jaraknya sama sekitar 1km.

Wisata ini menjadi pilihan untuk dikunjungi bersama pasukan GanjilCrew yg sudah lama tak jumpa. Setelah ajak sana-sini didapatlah 9 orang yg berminat (Adhi, Darryn, Cecep, Kevin, Andry, Euis, Reni, Maya, Saya). Minggu pagi (27/1), kami mengendarai motor menerabas jalanan Cihanjuang hingga pintu masuk Curug Tilu,  jalan yang dilalui cukup bagus walau saat masuk ke kawasan CIC jalan agak sedikit berbatu.

Setelah membeli karcis seharga 6000 rupiah kami tracking melalui jalan tanah yang cukup landai walau di beberapa titik terdapat juga medan yg sedikit terjal. Beberapa sungai dan jembatan kecil kami lewati dan tak lupa dokumentasi menjadi hal yg tak dilupakan oleh pasukan ini.

Tengah sungai

Jembatan

Jembatan Bambu

Sekitar 1 jam 30 menit (agak lama sama urusan pendokumentasian hhe) akhirnya kami sampai di Curug Tilu dan langsung membuka ‘lapak’ untuk botram bersama sambil bercengkrama. Setelah mengisi perut dan mengisi jiwa, baru kita bermain di air Curug Tilu sambil foto-foto (lagi).

Curug Tilu

Tengah Perjalanan

Setelah puas menikmati keindahan alam ini, kami pun bergegas menuju pos masuk dan tempat parkir, tracking pulang memakan waktu kurang lebih 1 jam. Mumpung ada trashbag kami sempatkan juga operasi sampah sepanjang jalur tracking dan hasil yg didapat sangat  memprihatinkan, hampir 3/4 trashbag penuh oleh sampah plastik. :(

Kami pulang melalui  jalanan Kolonel Masturi dan menyempatkan istirahat & sholat di mesjid daerah Cisarua terlebih dahulu. Setelah itu kamipun menuju rumah masing-masing. See you next trip! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha : *