Burangrang via Jalur SPN

4 Mei 2013 — Pagi ini kami berempat bersiap mendaki gunung Burangrang (2.050mdpl) . Saya, Dani, Andry, dan Hasbah adalah tim kami kali ini. Setelah berkumpul di daerah Ciwaruga, kami langsung menuju pos Komando di Cisarua menggunakan sepeda motor, namun ternyata setelah sampai di pos awal pendakian terjadi ‘kejadian’ seperti dulu (baca disini).

Akhirnya kami putuskan lewat jalur lain yaitu jalur SPN Cisarua. Masuk lewat gang sebelah SPN dan langsung masuk ke daerah pasar. Kami ikuti jalan besar hingga ada percabangan dan ambil arah kanan. Sekitar 5 menit dari cabang, masuk pada pertigaan pertama, jalan kecil menuju pedesaan Nyalindung dan sambil bertanya ke warga sekitar kami ikuti jalan hingga jalannya buntu.

Kami titipkan sepeda motor kami di rumah warga dan setelah bersiap kami mulai mendaki. Karena beberapa hari kebelakang hujan, maka jalur yang dilalui banyak lumut dan nanjak teruuuss membuat kami harus lebih hati-hati agar tidak terpeleset.
Berbeda jika melewati jalur Komando, jalur yang kami lewati ini lebih lebar. Perjalanan kami menghabiskan waktu 2 jam dari bawah sampai puncak Gunung Burangrang dengan diselingi beberapa kali istirahat.

Jalur pendakian

Puncak Burangrang

Awan hitam sudah menggumpal di atas kami dan hari sudah semakin siang. Setelah makan-makan di puncak Burangrang kami pun langsung turun. Waktu tempuh sampai perumahan warga pun memakan waktu 2 jam.

Istirahat

Ga ada kerjaan :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha : *