Halal bil Halal ngetengmania di Manglayang

24-25 Agustus 2013. Hampir dua minggu setelah perjalanan Cikuray, ngetengmania ngadain halal bil halal di Bandung, tepatnya di gunung Manglayang. Jalur yang relatif pendek dan dekat dari Jakarta membuat gunung daerah Jatinangor Sumedang ini dipilih.

Rombongan ada dua. Dari Depok dan saya bersama abang dari Bandung. Kami bertemu di daerah Cileunyi untuk kemudian bersama-sama menuju pos awal pendakian di daerah Barubeureum. Masuknya dari jalan samping UNPAD Jatinangor. Tim kali ini beranggota : Kak Andin, Kak Moa, Kak Lastri, Bang Dody, Bang Fadhli, Bang Nanang, Bang Bayu dan saya. Dengan ini genaplah saya keempat kalinya ke gunung ini. :D

Pukul delapan malam kami mulai pendakian diselingi beberapa kali istirahat dan ditemani sunyi malam. Sesekali hanya gelak tawa yang terdengar dari kami. Jalur yang dilalui lumayan ‘nanjak’ namun secara perlahan kami sampai juga di Puncak Bayangan untuk mendirikan tenda sekitar pukul 10:30. Setelah itu kami membuat minuman hangat dan langsung istirahat.

Minuman hangat

Esok harinya seperti biasa dalam pendakian, kami bangun pagi untuk melihat sanrek (baca:sunrise) dari depan tenda kami. Ritual foto-foto pun tak boleh ketinggalan. Menikmati pemandangan dan menunggu masakan matang sambil bercengkrama menjadi aktivitas yang kami lakukan sebelum melanjutkan perjalanan ke puncak Manglayang.

Sunrise

Hamparan Langit

Puncak Bayangan (tempat nenda)

Puncak Manglayang tak jauh dari puncak bayangan tempat kami nenda, perjalanan dilalui sekitar 30 menit. Puncak gunung Manglayang dikelilingi oleh pepohonan yang menjulang tinggi sehingga kita tidak dapat melihat ke bawah. Selain itu areanya pun cukup luas. Tak banyak yang kami lakukan disini hanya berfoto dan bergegas turun lagi ke puncak bayangan untuk berkemas untuk pulang.

Puncak Manglayang

Kami berpisah dengan rombongan Depok di Bandung dan sebelumnya kami ‘diajak’ makan dulu sama kak Moa (matur suwun ka :D) di salah satu rumah makan.

Makan :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha : *