Kresek yang Tertinggal

Beberapa hari kemarin (20/12) bersama pasukan himpunan jurusan berkunjung ke Yayasan Al-Kautsar561 di Cineam – Tasikmalaya untuk sekedar berbagi keceriaan dan juga sedikit berbagi ilmu kepada anak-anak santri disana.

Sabtu subuh kami berangkat dari Bandung dengan menggunakan belasan sepeda motor dan satu mobil. Saya nebeng sama temen dan jalan paling belakang sebagai sweeper. Namun di tengah perjalanan (sekitar Malangbong) ingatan tertuju pada kresek yang ada di kamar kostan, dan ternyata itu berisi peralatan yang memang harus dibawa ke yayasan :(

Alhasil setelah telepon sana-sini diputuskanlah balik lagi ke arah Bandung namun saya minta tolong juga pada teman yang ada di kostan (sebut saja Bagus) untuk membawa kresek tersebut ke arah Nagreg, jadi rencananya kita ketemuan di cagak Nagreg saja.

Sekitar satu jam akhirnya sampai di lingkar Nagreg, sedangkan rombongan motor lain sudah hampir sampai ke yayasan. Ditengah jalan saya memutuskan untuk merubah meeting point agar Bagus lebih mudah pulang tanpa harus memutar-mutar. Mencoba menghubungi Bagus, ternyata hpnya mati dan mau tidak mau daripada semakin pusing akhirnya saya stay di pinggir jalan layaknya petugas Dishub sambil melihat satu persatu motor yang melintas untuk mencari Bagus namun bedanya saya tidak menarik uang dari angkot yang lewat hhehe. Tak lebih dari 15 menit akhirnya saya setengah berteriak memanggil Bagus di pinggir jalan. Ketemu!

Setelah istirahat dulu di minimarket akhirnya kami bersiap untuk balik lagi menuju Tasikmalaya. Dan “dodolnya” pengantar kresek alias Bagus ternyata ingin ikut juga ke yayasan. Ini yang membuat saya dan teman satu motor saya bingung, kenapa ga ketemuannya di Malangbong aja, jadi ga perlu balik ke Nagreg Gusssss. Tapi tak apalah yang penting kresek sudah aman disini. Terima kasih Gus!
Itulah sekelumit kisah akibat kresek yang tertinggal :D
Alhamdulillah kami sampai juga di yayasan sekitar pukul lima belas.

Bersama santri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha : *