Wisyudah

26 September 2015, Pendopo Politeknik Negeri Bandung jadi saksi sekitar seribu tujuh ratus lulusan dari politeknik ini. Mulai dari anak D3, D4 dan Magister Terapan. Termasuk saya di dalamnya sebagai anak D3. Alhamdulillah.

Diibaratkan naik gunung, pagi ini merupakan akhir dari perjalanan atau kembali pulang ke rumah dengan selamat. Setelah tiga tahun yang lalu bersusah payah mendaki untuk mencapai puncak (sidang tugas akhir, 30 Juli 2015), lalu dilanjut dengan revisi sebagai perjalanan menuruni gunung hingga pos awal yang bisa dibilang tidak mudah juga. Dan wisuda bagi saya merupakan perjalanan menuju rumah (kembali ke orangtua) untuk selanjutnya meminta izin untuk memulai lagi perjalanan lain. Perjalanan mendaki gunung baru :)

Dan kini kuliahnya udahan. Teman-teman seperjuangan sudah memulai perjalanan barunya masing-masing. Semoga kita bisa bertemu lagi lain waktu sambil menceritakan perjalanannya masing-masing.
Mungkin nanti bakal sulit untuk ngumpul bareng, ga ada lagi kongkow disaat kuliah kosong, ngobrol ngalor ngidul sampe ngakak, begadang bareng ngerjain tugas (wkwkw) dan hal lainnya yang cuma bakal di dapet saat jadi mahasiswa. Dan ga ada lagi libur panjang lebih dari sebulan kalau udah jadi pekerja :D

Terima kasih buat seluruh pihak yang sudah membantu baik secara langsung maupun tidak dalam seluruh proses perkuliahan selama tiga tahun ini. Kepada :

  • Orangtua dan keluarga yang sudah mendukung
  • Direktur yang sudah memberi izin kepada saya kuliah di kampus Politeknik Negeri Bandung
  • Dosen dan para staff Jurusan Teknik Komputer yang sudah membimbing
  • Seluruh anggota Himpunan Mahasiswa Komputer
  • Teman-teman seangkatan 2012 Jurusan Teknik Komputer
  • Teman-teman 2010, 2011, 2013, 2014, juga 2015 yang baru masuk
  • Dan seluruh pihak yang sudah membantu yang ga bisa disebut satu-satu

Dan ga lupa juga mohon maaf lahir dan batin kepada seluruhnya jika selama tiga tahun ini banyak salah baik perkataan, maupun perbuatan.

Dan perpisahan merupakan akhir dari pertemuan namun awal dari rasa rindu. (pidibaiq)

Selamat menempuh hidup baru kawan, sampai jumpa kembali !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha : *