Koleksi Tuyul

Pemadam Kelaparan

A photo posted by Khairil Nst (@khairilnst) on

 

Akibat liat foto-foto “tuyul” yang berkeliaran di instagram akhirnya jadi kepengen melihara “tuyul”. Tuyul merupakan sebutan yang sering dipakai di komunitas miniature figure ini. Miniatur dengan skala 1:87 ini memiliki tingkat ke-detail-an yang bikin saya kagum. Waktu itu cuma nanya-nanya dulu dan searching tentang harga dari minatur orang-orang-an ini. Ternyata harganya mulai dari sekitar 250K hingga jutaan rupiah untuk satu set miniature (biasanya satu tema dan harga tergantung banyak dan tingkat kedetailan miniatur). Akhirnya nabung dulu deh hhehe.

Sembari nabung bisanya cuma ngeliatin postingan tuyul doang, tangan udah gatel ingin motret. Apalagi kamera di rumah jarang dipake -cuma dipake buat traveling biasanya- :D


Dan akhirnya beli juga deh (yang paling murah), ingin belajar motret dengan berbagai macam gaya dan asesoris tambahan yang dibuat seolah mirip dengan aslinya. Ya mengasah kreativitas sebenernya, dengan begitu jadi banyak mikir dan nyari referensi dari foto-foto orang lain. Tujuannya untuk membuat benda-benda disekitar menjadi sebuah benda yang mirip dengan aslinya, contoh koin bisa dijadikan objek pengganti bulan, lalu penjepit kertas menggantikan kemah, bahkan gula punya ibu pun diminta buat menggantikan objek bintang hhehe. Seru!

Berikut ini hasil belajar motret si Tuyul :D

 

A photo posted by Khairil Nst (@khairilnst) on

 

A post shared by duasenti (@duasenti) on

 

A post shared by duasenti (@duasenti) on

 

A post shared by duasenti (@duasenti) on

 

Kalo mau liat lebih banyak lagi langsung cekidot aja di akun @khairilnst atau @duasenti :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha : * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.